Arena Korea Open Angker, Sehari 6 Pebulutangkis Dunia Terkapar

Korea Open 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019 di hari kedua pelaksanaannya, Rabu 25 September 2019 benar-benar angker. Bagaimana tidak, banyak pertandingan terpaksa dihentikan sebelum tuntas akibat pemain yang mendadak cedera.

Kevin Sanjaya Announces His Retirement from Badminton World

Pertandingan pertama yang terpaksa dihentikan ialah duel antara penguasa ranking 2 dunia, Akane Yamaguchi dengan juara Thailand Masters 2019, Fitriani di Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Duel itu dihentikan saat keduanya baru 8 menit berada di lapangan. Akane menyerah dan menghentikan laga dan merelakan Fitriani meraih kemenangan meski saat laga dihentikan Akane unggul 10-11.

PBSI Resmi Umumkan Kevin Sanjaya Hengkang Dari Pelatnas

Lalu, laga kedua yang dihentikan yakni duel tunggal putra Anders Antonsen dengan Sai Praneeth. Pertandingan berjalan cukup lama dengan durasi 32 menit. Sai menghentikan pertandingan di game kedua. Saat itu memang sedang tertinggal angka 11-7 dari Anders dan dia juga kalah di game pertama 21-9.

KAlahkan Pusarla Venkata Sindhu, Akane Yamaguchi Juarai Indonesia Open 2019

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Selanjutnya giliran laga antara Sayaka Takahashi dan Liu Xue Riu yang gagal dituntaskan hingga ada yang menang secara normal. Di menit 20, pebulutangkis China itu mengangkat handuk putih tanda menyerah dari Sayaka.

Ketika itu memang Liu sedang tertinggal angka 11-3. Di game pertama dia juga kalah dengan skor 21-15.

Yang paling mengejutkan tentunya terjadi di ganda campuran, ranking 2 dunia Wang Yilyu/Huang Dongping juga terpaksa tak bisa melanjutkan laga karena cedera.

Kala itu dia sedang berhadapan dengan Wang Chi-Lin/Cheng Ciya. Ini paling tragis, soalnya laga cuma berlangsung selama 1 menit saja. Wang/Huang menghentikan pertandingan dalam kondisi tertinggal angka 3-1.

Lantas setelah itu giliran ratu bulutangkis India, Saina Nehwal yang terkapar di arena Korea Open 2019. Saina terpaksa keluar lapangan di menit 47 karena cedera.

Peristiwa itu terjadi saat rubbergame lho, dan di dua game sebelumnya Saina belum bermasalah. Malahan game pertama di menang 19-21. Rubbergame terjadi karena lawannya, Kim Ga Eun merebut kemenangan game kedua 21-18, dan di game terakhir Saina menyerah saat tertinggal angka 8-1.

Dan yang terakhir terjadi di laga ganda putri, giliran wakil tuan rumah yang tumbang, mereka adalah Jeung Na Eun/Kim Min Ji. Mereka terpaksa menghentikan ketika game kedua akan dimulai. Di game pertama mereka kalah dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca: Dahsyat, Shesar Baru Saja Hancurkan Bulutangkis China di Korea Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya