PON 2024, Pj Gubernur Sumut: Jadi Tuan Rumah yang Baik, Sukseskan Bersama

Rapat persiapan PON XXI Sumut-Aceh dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Hotel Santika, Kota Medan.(dok Pemprov Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara memastikan, semua persiapan PON 2024 Aceh-Sumut di 9 kabupaten/kota berjalan on the track. Pelaksanaan PON XXI juga masih sesuai jadwal, yakni pada 8 hingga 20 September 2024. 

Musda HMI Sumut Ditutup, Ketum Terpilih Janji Jalankan Organisasi Sesuai Aturan

Hal tersebut, diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin saat mengikuti rapat persiapan PON dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo di Hotel Santika, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan,  Jumat 17 Mei 2024.

Hingga kini, persiapan sudah memasuki fase akhir. Sebagaimana diketahui, di Sumut ada 34 cabang olahraga dengan 527 nomor perlombaan yang akan dipertandingkan di 9 kabupaten/kota Sumut. 

Simak Tips Public Speaking ala Warren Buffett, Biar Gak Malu-Maluin!

“Persiapan di 9 Kabupaten/Kota berjalan on the track, dan bagus, semuanya mendukung,” ucap Hassanudin.

Setelah venue utama selesai sesuai target pada Juli 2024, akan diadakan uji coba sistem pendukung, SOP hingga kesigapan kepanitiaan. 

Diikuti Lebih dari 200 Peserta, Indonesia Gymnaestrada Pertama Berlangsung Sukses

Selain itu, ada beberapa hal yang menjadi prioritas PB PON wilayah Sumut, yaitu penyiapan SDM pendukung dan sosialisasi (campaign) meningkatkan kesadaran (awareness) mengenai PON pada masyarakat Sumut.

Hassanudin juga mengajak seluruh masyarakat Sumut, untuk turut bersama-sama menyukseskan PON XXI. Ia mengharapkan masyarakat dapat berkontribusi menyukseskan PON sesuai dengan perannya masing masing.

“Mari bersama-sama kita jadi tuan rumah yang baik, sukseskan bersama-sama, apa yang kita bisa, mainkan,” kata Hassanudin.

Selain itu, Hassanudin juga menargetkan lima sukses. Yaitu, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses pemberdayaan masyarakat, sukses akuntabilitas atau tertib administrasi dan sukses pemberdayaan penggunaan venue setelah PON.

Turut hadir pada rapat tersebut Ketua KONI Marciano Norman, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya