Tepis Isu PON 2024 Ditunda, Menpora: Sumut Persiapan Mayoritas Sudah Matang

Menpora Dito Ariotedjo (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo memimpin langsung rapat koordinasi persiapan PON 2024 Aceh-Sumut, yang dijadwalkan pada 8 hingga 20 September 2024.

Musda HMI Sumut Ditutup, Ketum Terpilih Janji Jalankan Organisasi Sesuai Aturan

Rapat persiapan PON 2024, berlangsung di Hotel Santika, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Jumat 17 Mei 2024. Kegiatan ini, dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin dan Ketua KONI Marciano Norman.

Kemudian, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus.

Diikuti Lebih dari 200 Peserta, Indonesia Gymnaestrada Pertama Berlangsung Sukses

Menpora RI, Dito Ariotedjo menepis isu penundaan PON 2024. Dia melihat dan memantau persiapan Pemprov Sumut, hingga saat ini sangat baik. 

“Untuk Sumut, kami lihat Insya Allah, dari segi persiapan secara mayoritas sudah matang, tinggal di sisi-sisi lain sedikit saja yang perlu dikejar sampai September,” ucap Dito.

Apresiasi Menpora, Dasco: PON 2024 Adalah Gelaran Kebanggaan Nasional

Selain itu, Dito juga optimis venue utama selesai pada Juli 2024. Pada kunjungannya yang terkahir pada Maret lalu, progress sudah cukup baik. Ia pun optimis progress terkini pastilah cukup besar. Setelah venue selesai, akan digelar sebuah tes event.

“Tes event, tadi kita bahas, akan ada beberapa tes event di Sumut, salah satunya cabang atletik,” kata Dito.

Mengenai penganggaran, Dito menilai persiapan Pemprov Sumut sudah baik. Tinggal menambahkan apa yang kurang akan didukung oleh APBN. 

"Untuk jumlahnya, akan disampaikan usai rapat bersama dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," kata Dito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya