Ganda Muda China Jadi Korban Aksi Tengil Kevin Sanjaya di French Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo memang benar-benar pebulutangkis yang selalu bisa menciptakan hiburan melalui gaya-gaya tengilnya di lapangan. Kali ini yang menjadi korban ketengelian Mpin adalah ganda muda China, Di Zii Jian/Wang Chang.

Aksi tengil Kevin terekam terjadi di game pertama ketika mereka bertarung di laga perdana BWF World Tour Super 750, French Open 2019 yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Rabu malam 23 Oktober 2019.

Saat itu Juara Dunia Junior 2018 itu tertinggal angka tipis 15-14 dari Kevin/Marcus Fernaldi Gideon. Setelah Kevin melakukan servis, mereka langsung menggempur pertahanan penguasa ranking 1 dunia itu secara sporadis.

Smes-smes keras dilepaskan secara bergantian oleh Di dan Wang. Terlihat Kevin/Marcus hanya mampu bertahan sambil berusaha lepas dari tekanan dengan mengandalkan pengembalian bola-bola lambung. Tercatat ada 12 kali Di dan Wang melepaskan berbagai teknik pukulan ke arah Kevin dan Marcus secara beruntun.

Namun, tak ada satupun dari serangan mereka yang bisa menjebol pertahanan Kevin/Marcus sampai akhirnya sebuah bola tanggung di depan net disambar cepat oleh Wang dan dipukul mendatar menyilang mengarah ke tubuh Kevin.

Tapi apa yang terjadi, Kevin mengangkat raket seolah akan menangkis bola dari Wang itu. Ternyata itu tak terjadi, Kevin hanya mengangkat raket sambil berjalan santai ke depan net dengan wajah tengil yang dihadapkan ke arah Wang.  Sedangkan bola meluncur deras keluar lapangan.

Melihat aksi tengil Kevin itu, Wang langsung membalikkan badan dan berjalan ke belakang lapangan sembari menundukkan wajahnya.

Pertarungan di babak 32 besar turnamen berhadiah total 750.000 Dolar Amerika Serikat ini merupakan pertemuan pertama Kevin/Marcus dan duo muda China itu.

Dalam laga itu Kevin/Marcus sempat dibuat kewalahan dengan permainan cepat Di/Wang. Mereka dipaksa menyerah di game pertama dengan poin 19-21. Namun, Kevin/Marcus membalasnya di game kedua dan game tambahan dengan kemenangan 21-11 dan 21-17.

Dengan kekalahan dramatis itu, Di/Wang menjadi ganda putra pertama China yang tersingkir dari French Open 2019. Perlu diketahui, China mengutus 3 ganda putra ke turnamen ini, dua ganda lainnya ialah Li Junhui/Liu Yuchen dan juara bertahan French Open 2018, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Baca:  Dua Raja Bulutangkis China Saling Bunuh di French Open