Greysia/Apriyani Dilumat Juara Dunia Belia China di French Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – 

Sungguh tragis, Indonesia dipastikan gagal membawa pulang gelar juara ganda putri BWF World Tour Super 750, French Open 2019, setelah satu-satunya wakil RI, Greysia Polii/Apriyani Rahayu secara tak terduga mengalami kekalahan di babak 16 besar.

Yang paling menyakitkan lagi, dalam laga yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Kamis malam 23 Oktober 2019, Greysia/Apriyani dikalahkan ranking 28 dunia, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Penguasa ranking 6 dunia itu dikalahkan dalam dua game dengan durasi pertandingan selama 50 menit. Greysia/Apriyani dikalahkan dengan angka 21-19 dan 21-12.

Sebenarnya Greysia/Apriyani diunggulkan untuk bisa mengalahkan duo gadis China itu, apalagi mereka pernah mengharumkan nama Indonesia di turnamen ini setelah menjuarai French Open 2017.

Hanya saja, lawan mereka kali ini bukan pemain kacangan, meski baru turun tanding di turnamen ini dan usianya sangat muda. Tapi mereka merupakan pemegang gelar Juara Dunia Junior 2018.

Atas kemenangan ini maka Liu/Xia melaju ke perempatfinal untuk menantang ratu ganda putri dunia, pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Penguasa ranking 1 dunia itu baru saja lolos ke perempatfinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Emilie Lefel/Anna Tran.

Baca: Luar Biasa, Shesar Bantai Pebulutangkis India di French Open