Lawan-lawan Mengerikan 7 Pebulutangkis RI di Perempatfinal French Open

Bulutangkis
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak meloloskan pebulutangkisnya ke perempatfinal BWF World Tour Super 750, French Open 2019.

Tercatat ada 7 pebulutangkis yang lolos, dengan rincian 3 pemain di sektor tunggal putra dan 4 di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Namun, laga perempatfinal yang tak lama lagi digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat malam 25 Oktober 2019, benar-benar menjadi perjalanan terberat ketujuh pebulutangkis RI.

Bagaimana tak berat, kebetulan lawan-lawan yang mereka hadapi adalah pebulutangkis berjuluk raksasa dan mayorita memiliki ranking jauh di atas pemain Indonesia.

Satu-satunya pebulutangkis RI yang memiliki ranking lebih tinggi dari lawannya cuma Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hanya saja lawan yang bakal dihadapi The Minions adalah ganda putra China yang berstatus sebagai juara bertahan French Open. Mereka adalah pemegang ranking 7 dunia, Han Chengkai/Zou Haodong.

Memang, di pertemuan terakhir, Han/Zhou bisa dikalahkan dengan mudah oleh Kevin/Marcus di perempatfinal Denmark Open 2019. Tapi, pertemuan kali tentu sangat berbeda atmosfernya.

Sebab, ada luka lama yang diderita Kevin/Marcus. Mereka dihancurkan Han/Zhao di final French Open 2018 secara tragis.

Kevin/Marcus dipastikan akan tampil garang. Sebaliknya Han/Zhou juga bakal lebih ganas, sebab sudah pasti mereka tak ingin gelar juara bertahan harus lepas dari pangkuan mereka sebelum sampai ke partai puncak.

Sementara itu, 3 tunggal putra RI bakal menghadapi lawan-lawan yang berat, Jonatan Christie bentrok dengan ranking 5 dunia, Anders Antonsen. Shesar Hiren Rhustavito harus menghadapi raja bulutangkis dunia penguasa ranking 4 dunia, Chen Long dan Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Juara Dunia 2 tahun beruntun Kento Momota.

Di sektor ganda campuran, juga dihadapkan dengan lawan yang berat, mereka adalah penguasa ranking 2 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca: Luar Biasa, Shesar Bantai Pebulutangkis India di French Open