Duo Stoeva Libas Ratu Olimpiade di Laga Tragis 108 Menit French Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ratu bulutangkis Olimpiade Rio, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi mengalami nasib tragis BWF World Super 750, French Open.

Secara mengejutkan mereka gagal lolos ke perempatfinal setelah dipecundangi ranking 4 dunia asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Penguasa ranking 4 dunia itu menelan kekalahan dalam pertarungan dramatis selama lebih dari 100 menit Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat dinihari 25 Oktober 2019.

Dalam laga itu, Misaki/Ayaka dikalahkan melalui rubbergame dengan angka 21-18, 15-21 dan 21-18. Tercatat mereka menghabiskan waktu selama satu jam 48 menit untuk menuntaskan laga.

Apa yang dialami Misaki/Ayaka ini bukan kekalahan biasa. Sebab dengan kekalahan ini mereka gagal membalas dendam atas kekalahan mereka di French Open 2018.

Untuk diketahui, di French Open 2018, Misaki/Ayaka juga gagal jadi juara karena dikalahakn ganda cantik kakak beradik ini. Kala itu mereka dikalahkan di perempatfinal. Dan duo Stoeva berhasil menuntaskan turnamen berhadiah total 750.000 Dolar Amerika Serikat sebagai runnerup.

Sementara, kemenangan atas Misaki/Ayaka membuat Stoeva bersaudara melaju ke perempatfinal untuk menghadapi ganda Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca: Lawan-lawan Mengerikan 7 Pebulutangkis RI di Perempatfinal French Open