Hajar Rekan Senegara, Yuki/Sayaka Melaju ke Final All England

Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.
Sumber :
  • Instagram: Yuki Fukushima

VIVA – All Japan semifinals tersaji di BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020.  Yuki Fukushima/Sayaka Hirota bentrok ganda putri Jepang lainnya Misaki Matsutomo/Ayaka Takanashi.

Berlaga di Birmingham Arena Inggris, Sabtu 14 Maret 2020, Yuki/Sayaka menang dua game langsung. Ganda putri peringkat 3 dunia itu tampil cukup impresif.

Sejak awal game pertama, laga berjalan sengit. Permainan dengan intensitas serangan tinggi ditampilkan oleh dua pasangan Jepang tersebut. Namun, Yuki/Sayaka mampu menutup game pertama dengan kemenangan 21-12.

Di game kedua, Matsutomo/Takahashi coba meningkatkan serangan. Akan tetapi, agresivitas yang ditunjukkan Yuki/Sayaka membuat sirna impian ganda putri peringkat 7 dunia itu untuk meraih gelar All England yang kedua.

Pada game kedua, Yuki/Sayaka bermain lebih cerdas. Hasilnya, mereka berhasil memastikan tiket ke final All England 2020 usai menang dengan skor 21-12.

Di final, Yuki/Sayaka sudah ditunggu oleh pasangan China, Due Yue/Li Yinhui. Ganda putri peringkat 6 dunia itu melaju ke final usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Baca: Cuma 26 Menit, Rangking 2 Dunia Asal Taiwan Lolos ke Final All England