Dihabisi Ratu Pukulan Maut UFC, Apa Kabar Joanna Jedrzejczyk?

Lihat luka di kening Joanna Jedrzejczyk saat lawan Zhang Weili
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Pertarungan Ultimate Fighting Championship 248, Sabtu 7 Maret 2020 di T-Mobile Arena, Amerika Serikat, antara Zhang Weili dan Joanna Jedrzejczyk menjadi sorotan dunia.

Pertarungan tersebut dianggap menjadi yang terbaik sepanjang sejarah kelas wanita karena intensitas adu serangan terjadi selama lima ronde.

Akibat intensitas yang tinggi, kedua petarung mengalami luka parah di kepala. Dalam pertarungan tersebut, Zhang keluar sebagai pemenang. Meski begitu, Joanna juga patut diapresiasi karena perlawanannya.

Tak sampai di situ, petarung asal Polandia itu mengalami luka parah. Joanna mengalami benjol sebesar bakso dan wajahnya hampir sulit dikenali karena mirip alien. Nah, sudah lebih sepekan dari pertarungan maut itu. Bagaimana kondisi Joanna?

Setelah menjalani pemeriksaan di Polandia, Joanna dinyatakan baik-baik saja. Namun, ia tak boleh berlatih hingga 22 April dan dilarang bertarung hingga 7 Mei.

Joaana mengunggah video soal kondisinya. Dalam video tersebut, wajah pemilik rekor 16-3 di kelas Strawweight itu masih terlihat lebam. 

"Saya masih memiliki banyak memar di wajah dan dada saya. Pembengkakannya sudah menyusut dan aku merasa lebih baik jadi semuanya baik-baik saja," kata Joanna, dikutip Mirror.

Pertarungan Zhang melawan Joanna masuk dalam sejarah di pentas MMA. Dalam duel itu, baik Zhang dan Joanna, melepaskan 351 serangan signifikan, ketiga terbanyak di UFC.

Ini menjadi jumlah serangan terbanyak dalam satu duel MMA sejak Desember 2018, kala Max Holloway berhadapan dengan Brian Ortega. Begitu laporan dari DAZN.

Dalam aplikasinya, Zhang dan Joanna melepaskan 96 serangan ke kepala dan 58 hantaman ke kaki. Di sisi lain, Joanna menghantam badan Zhang, 32. Sebaliknya, Zhang menyerang badan Joanna 10 kali.