Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 1 April 2020 | 06:06 WIB

Ratu Lompat Jauh Indonesia Maria Londa Mengenang Bob Hasan

Team VIVA »
Robbi Yanto
Pratama Yudha
Foto :
  • ANTARA Foto
Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Natalia Londa, di Test Event Asian Games 2018

VIVA – Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Londa, menjadi salah satu atlet yang merasakan kehilangan teramat dalam atas berpulangnya Bob Hasan ke hadapan Sang Pencipta. Ratu Lompat Jauh Indonesia itu menyebut Bob Hasan berjasa besar dalam kariernya.

Bob Hasan meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa 31 Maret 2020, pada pukul 11.00 WIB. Dia wafat pada usia 89 tahun akibat kanker paru-paru.

Baca Juga

Mendengar kabar duka tersebut, Maria mengaku sangat terkejut tapi juga ikhlas. Meski tetap saja muncul rasa sedih lantaran banyak peran besar Bob Hasan dalam perjalanan karier lompat jauhnya hingga sukses sampai ke mancanegara.

Terpopuler

"Mungkin memang jalannya bapak seperti itu. Saya sebagai atlet yang dibesarkan beliau berterima kasih atas pengabdiannya kepada atletik. Semoga dilapangkan jalannya," kata Maria saat dihubungi wartawan.

"Dari Maria belum menjadi apa-apa sampai sekarang jadi juara. Lalu dari jatuh sampai bangkit lagi itu dibantu bapak. Bahkan segala pengobatan, keluhan, baik di lapangan atau tidak itu yang support bapak dan keluarganya. Jadi saya berterima kasih sekali," tambahnya.

Satu pesan Bob Hasan yang sangat diingat oleh wanita 29 tahun itu adalah selalu jaga kesehatan. Dikatakannya, mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia di era Soeharto itu sangat perhatian terhadap kondisi kebugaran para atlet binaannya.

"Yang saya ingat itu pesan bapak, 'Kamu tidak juara tidak apa, yang penting sehat'. Jadi yang utama atletnya sehat dulu, juara atau enggak apa-apa," tutur atlet asal Denpasar.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru