Tanpa Kesulitan, Novak Djokovic Lolos ke Perempatfinal French Open

Petenis Serbia, Novak Djokovic.
Sumber :
  • Twitter/@DjokerNole

VIVA – Petenis unggulan teratas di French Open 2020, Novak Djokovic masih perkasa dan menebus perempatfinal. Ia mengalahkan petenis unggulan ke-15, Karen Khachanov, Selasa, 6 Oktober 2020 dini hari WIB. 

Petenis berusia 33 tahun tersebut menang dalam tiga set atas Khachanov, 6-4, 6-3 dan 6-3. Dikutip dari BBC, ini merupakan ke-11 kalinya secara beruntun Djokovic bisa menembus perempafinal di French Open. 

Setelah ini, Djokovic akan menghadapi petenis unggulan ke-17 dari Spanyol, Pablo Carreno Busta. Sebelumnya, Carreno Busta mengalahkan petenis asal Jerman, Daniel Altmaier 6-2, 7-5 dan 6-2. 

Sementara itu, petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas juga berhasil lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Grigor Dimitrov, dari Bulgaria. Petenis asal Yunani tersebut menang dengan 6-3, 7-6 (11-9) dan 6-2 di lapangan Philippe Chatrier. 

"Saya mencoba untuk mengumpulkan angka demi angka. Saya bermain dengan displin. Menang di set kedua sangat bagus," kata Tsitsipas. 

Baca juga: Simona Halep Tumbang dari Petenis Berperingkat 54 Dunia di French Open

Selanjutnya Tsitsipas akan bertemu petenis unggulan ke-13, Andrey Rublev. Sebelumnya petenis asal Rusia menang atas Marton Fucsovic, 6-7 (4-7), 7-5, 6-4 dan 7-6 (7-3). 

Laga pereempatfinal tersebut akan menjadi ulangan bagi Tsitsipas dan Rublev. Di mana ketika itu Rublev menang dalam tiga set.