Profil Pembalap Usia 14 Tahun Hugo Millan yang Tewas di Spanyol

Hugo Millan
Sumber :
  • Hugo Millan/Twitter@MotoGP

VIVA – Pembalap remaja Hugo Millan tewas di Aragon, Spanyol pada Minggu (25/07/2021). Pembalap berusia 14 tahun asal Spanyol, meninggal dunia pada Minggu setelah terlibat kecelakaan serius dalam balapan kejuaraan junior di MotorLand Aragon, Spanyol.

Millan berkompetisi di European Talent Cup, kategori dari FIM CEV Repsol yang merupakan kejuaraan internasional bagi pembalap muda.

Laman resmi MotoGP menyebutkan Millan dan sejumlah pembalap terlibat kecelakaan di Tikungan 5, saat balapan masih tersisa 13 lap lagi dan sesi balapan langsung dihentikan sementara. 

Mobil medis tiba di tempat kejadian untuk mengevakuasi para pembalap dan membawa mereka ke pusat medis sirkuit.

Meski upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis mengumumkan bahwa Millan meninggal karena cedera.
Informasi tersebut juga dibenarkan dari situs resmi MotoGP FIM CEV Repsol bahwa pebalap muda yang berusia 14 tahun itu meninggal dunia akibat insiden yang terjadi saat pertandingan balapan berlangsung.

“Menyusul insiden serius di European Talent Cup Race One di MotorLand Aragon Round FIM CEV Repsol,” jelasnya dalam situs resmi MotoGP FIM CEV Repsol.

"Sirkuit FIM, FIM Eropa, Dorna, dan MotorLand Aragon menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang terkasih Millan,”dikutip dari laman resmi FIM CEV Repsol.

Kabar meninggalnya Hugo Millan juga diberitakan melalui Twitter @MotoGP pada 25 Juli 2021 kemarin.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya pebalap @CEVMotorcycle Hugo Millán. Kami ingin mengirimkan semua cinta dan dukungan kami kepada keluarga, teman, dan timnya. Berkendara dengan tenang, Hugo,” tulisnya dalam keterangan tweet unggahan foto Hugo Millan.

Hugo Millan telah menikmati musim terbaiknya di FIM CEV Repsol setelah mengklaim sejumlah podium dan menunjukkan konsistensinya bertarung dengan para pembalap teratas.

Hugo Millan terlibat dalam insiden multi-penunggang di Tikungan 5, dengan sesi langsung ditandai dengan bendera merah. Kendaraan Intervensi Medis tiba di lokasi segera dan pengendara dirawat di trek sebelum dipindahkan ke Pusat Medis di Sirkuit.

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis wilayah, Pusat Medis telah mengumumkan bahwa Millan telah meninggal dengan sedih karena luka-lukanya.

Millan menikmati musim paling suksesnya sejauh ini di FIM CEV Repsol, mengklaim beberapa podium untuk menunjukkan konsistensinya saat ia berkompetisi di depan kelas.