Kevin Durant dalam Deretan Bintang Olimpiade Tokyo 2020

Pemain Timnas Basket Amerika Serikat, Kevin Durant
Sumber :
  • twitter.com/Tokyo2020

VIVA – Kevin Durant memberi sumbangsih besar dalam membawa Timnas Basket Amerika Serikat meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Di babak final, mereka mengalahkan Prancis, Sabtu 7 Agustus 2021.

Amerika Serikat menang 87-82 atas Prancis dalam laga yang berlangsung sengit. Dengan raihan ini, total Timnas Basket Negeri Paman Sam merebut medali emas empat kali secara beruntun.

Dalam rentetan positif itu, Durant menjadi pemain yang gemilang. Ini jadi medali emas Olimpiade ketiganya secara beruntun. Pertama kali didapat pada Olimpiade London 2012.

Durant bergabung bersama Carmelo Anthony sebagai pemain Amerika Serikat yang berhasil mendapatkan tiga medali emas Olimpiade. Tapi dalam urusan sumbangan poin, Durant lebih unggul.

Total poin Durant selama membela Amerika Serikat di Olimpiade sudah mencapai 435. Sedangkan Anthony mencatatkan 336 poin.

Mengutip laman resmi Olimpiade, Durant mengumpulkan poin itu dalam 22 pertandingan. Sedangkan Anthony sebanyak 31 pertandingan.

Durant yang kini berusia 32 tahun masih mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk Amerika Serikat. Dalam tiga pertandingan fase grup, statistiknya 43 poin 15 rebound, dan 13 assist.

Masuk ke perempat final melawan Spanyol, Durant memberi sumbangan 29 poin, dua rebound, dan empat assist. Kegemilangannya tak berhenti sampai di sana.

Pada semifinal melawan Australia, pemain asal klub Brooklyn Nets itu mencatatkan 23 poin, sembilan rebound, dan dua assit. Dan yang terakhir di final dia menyumbangkan 29 poin, enam rebound, dan tiga assist.

Kini Durant masuk dalam deretan bintang yang gemilang di Olimpiade Tokyo 2020. Penampilannya bersama Amerika Serikat banyak menuai pujian.