Menegangkan, Hasil Perebutan Posisi Ketiga Piala Dunia Basket Kanada Vs Amerika

Amerika Serikat Vs Kanada di Piala Dunia Basket 2023
Sumber :
  • FIBA

VIVA – Perebutan peringkat ketiga Piala Dunia Basket 2023 antara Kanada melawan Amerika Serikat berjalan menegangkan. Duel ini berlangsung di Manila, Filipina, Minggu 10 September 2023.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Duel ini berlangsung ketat dan berimbang kekuatannya karena kedua tim mengandalkan para pemain dari klub NBA. Duel harus diakhiri dengan perpanjangan waktu (overtime). Kanada berhasil meraih kemenangan 127-118. 

Dillon Brooks (Houston Rockets) menyumbang poin terbanyak untuk kanda 42 poin. Dua rekannya, Shai Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder) dan RJ Barrett (New York Knicks) menambah 31 dan 23 poin.

Jakarta to Host 2024 Basketball Championship League Asia

Puncak dari ketegangan duel ini adalah saat laga tersisa satu menit perpanjangan waktu, Kanada memimpin 121-115. Di sisa 40 detik RJ Barrett sukses menembak tiga angka dan membawa Kanada semakin menjauhi AS 124-115.

Tembakan tiga angka pemain LA Lakers Austin Reaves membuat AS mengikis ketinggalan 125-118 di sisa 23 detik. Skor AS tak bertambah hingga akhir, sedangkan Kanada meraih dua poin lagi untuk memastikan kemenangan.

Kisah Inspiratif Pebasket Muslim NBA Puasa saat Bertanding

Dengan demikian, AS kembali harus pulang tanpa medali, seperti yang terjadi pada Piala Dunia Basket empat tahun lalu di Tiongkok, saat mereka hanya meraih posisi ketujuh.


 

Pemain Pelita Jaya Bakrie Kevin McDaniels

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Johannis Winar melempar pujian untuk pemainnya Kevin McDaniels yang tampil gemilang pada kemenangan tim di laga BCL Asia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024