Haornas 2023, Menhan Sebut Menpora Dito Sosok Penerus yang Harus Tampil di Masa Mendatang

Peringatan Haornas 2023
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan signal positif terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo untuk kedepannya, ketika ditanya awak media terkait sosok Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu usai menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023 di Jakarta Internasional Velodrome, Sabtu 9 September.

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Prabowo Subianto yang banyak kalangan memprediksi jika dirinya akan Presiden RI ke-8 tahun 2024 menggantikan Presiden Joko Widodo lantaran elektabilitasnya yang tinggi yang dirilis berbagai lembaga survei serta kekuatan pendukungnya di penjuru Indonesia itu menyebut Menpora Dito sosok generasi penerus.

"Saya tidak bisa obyektif karena beliau sangat dekat dengan saya dari dulu. Inilah sosok generasi penerus yang harus tampil pada saatnya," ucap Menhan Prabowo saat memberikan keterangan pers. 

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

"Sekarang sudah mulai tampil, nanti akan lebih tampil," tambah Menhan Prabowo Subianto.

Kehadiran sosok Prabowo Subianto diperingatan Haornas ke-40 tahun 2023 ini bukannya serta merta, melainkan mendapatkan tugas dari Presiden Jokowi yang tengah menunaikan tugas negara menghadiri KTT G20 di India.

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

"Saya hadir diperingatan Haornas ke-40 tahun 2023 ini karena ditugaskan Bapak Presiden, karena beliau menghadiri KTT G20," tutur Menhan Prabowo. 

Peringatan Haornas 2023

Photo :
  • Istimewa

Terkait peringatan Haornas ke-40 tahun 2023 ini, Menhan Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum IPSI itu juga mengucapkan selamat kepada seluruh pelaku olahraga Nasional dan Menpora Dito dan memberikan pesan penting untuk Olahraga Indonesia. 

"Di dalam pembangunan suatu bangsa harus memelihara kekuatan fisik dan jiwa, semangat kebangsaan, karena itu cermin dari sebuah negara yang kuat. Prestasi-prestasi yang sudah dicapai kita berharap terus ditingkatkan dan lebih hebat lagi di masa yang akan datang," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya