Didatangi Bos Apple, Prabowo: Kehormatan Bagi Saya Dapat Bertemu dengan Anda

Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan dari CEO Apple, Tim Cook di Kantor Kemenhan RI (sumber foto: Humas Kementerian Kominfo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan dari CEO Apple, Tim Cook pada Rabu, 17 April 2024. Pertemuan keduanya berlangsung di ruang kerja Menhan, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Pertemuan antara Prabowo dan Tim Cook berlangsung selama lebih dari 1 jam mulai pukul 12.45 WIB hingga 13.50 WIB. Sebelum menemui Prabowo, Tim Cook lebih dulu mengunjungi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Tim Cook membahas sejumlah isu. Khususnya kata dia mengenai kolaborasi antara Apple dengan pemerintah Indonesia.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

“Terima kasih, sebuah kehormatan bagi saya dapat bertemu dengan Anda,” kata Prabowo dalam keterangannya, pada Rabu, 17 April 2024.

Kepala Eksekutif Apple Tim Cook.

Photo :
  • Reuters
Partai Gelora Tak Sudi Jika PKS Gabung Prabowo, Begini Penjelasan Fahri Hamzah

Sementara, dalam surat resmi yang disampaikan sebelumnya ke Prabowo, Tim Cook sempat menyampaikan apresiasi atas dibukanya tiga akademi pengembangan Apple di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

"Visi pemerintah dan komitmennya untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa oleh hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Melihat ke depan, saya yakin kita akan mampu membuka kerja sama yang lebih sukses antara Indonesia dan Apple," tulis Tim.

Adapun dalam pertemuan tersebut, Prabowo didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto. (Biro Humas Setjen Kemhan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya