Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Anies Baswedan di Hotel Wyndham Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Surabaya – Mantan calon presiden pada Pilpres 2024, Anies Baswedan, bungkam ketika ditanya soal bersedia atau tidak bila diajak bergabung di kabinet pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Anies enggan menjawab karena khawatir dibilang GR (gede rasa).

Minta Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Luhut Yakin Prabowo Setuju Dengannya

Kata Anies, pertanyaan seperti itu sudah sering dia terima dan tak pernah ia jawab. "Coba kalau saya jawab saya tidak bersedia, yang pemenang itu akan bilang ‘memangnya kami nawarin? GR bener, ditawarin aja nggak kok bilang nggak bersedia’,” kata Anies usai halal bihalal bersama relawannya di Surabaya, Jawa Timur, Senin, 29 April 2024.

Capres 01 Anies Baswedan usai menghadiri buka puasa bersama Partai Nasdem

Photo :
  • Ist
Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tak mau berandai-andai apakah akan diajak bergabung dengan kabinet Prabowo-Gibran atau tidak. Ia khawatir pernyataannya bakal menimbulkan polemik. "[Kalau menjawab] oh, ya, nanti demi meneruskan perjuangan saya bersedia, ‘dijawab lagi wong enggak ditawarin kok bersedia’," ujar Anies.

Anies menegaskan, berada di pemerintahan atau tidak dirinya akan konsisten mengusung gagasan perubahan sebagaimana dia gaungkan saat Pilpres 2024. Soal itu pula yang ia tekankan kepada para relawannya di Surabaya. "Ide perubahan berjuang bersama bapak ibu sekalian,” tandas Anies.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Anies Baswedan di acara halal bihalal THN Amin

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sebagaimana diketahui, pada Pilpres 2024, Anies berpasangan dengan Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres nomor urut 03. Narasi perubahan digaungkan pasangan bernama singkat AMIN itu selama mengikuti tahapan Pilpres 2024.

Namun, pasangan AMIN gagal terpilih dengan perolehan suara terbanyak kedua. Sedangkan yang terpilih ialah pasangan Prabowo-Gibran setelah ditetapkan KPU beberapa waktu lalu, usai Mahkamah Konstitusi menolak permohonan sengketa pilpres yang diajukan pihak Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya