Jersey Indonesia di Asian Games 2022 Resmi Diluncurkan

Jersey kontingen Indonesia di Asian Games 2022
Sumber :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

Jakarta – Jersey ofisial kontingen Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou resmi diluncurkan. Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menggelar acara ini bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Sabtu 9 September 2023.

Perjuangan Bernard van Aert Akhiri Penantian 20 Tahun Balap Sepeda Indonesia di Olimpiade

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari memberi penjelasan mengenai filosofi desain jersey kontingen Indonesia di Asian Games 2022. Semangat kekuatan dan keberanian dicerminkan dalam mozaik burung Garuda.

Harapannya semangat itu dapat dibawa oleh para atlet Indonesia yang mentas di Asian Games 2022 yang berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

UAE Supports Indonesia to Become Host of the U-20 World Cup

Jersey kontingen Indonesia di Asian Games 2022

Photo :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

"Simbol Garuda adalah simbol negara yang membuat perkasa. Membuat kita (terbang) semakin tinggi dan para atlet jangan ragu menargetkan emas. Kami percaya bahwa prestasi atlet tak lepas dari doa dan kekuatan spiritual mereka selama berlatih maupun bertanding," ujar Okto.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Basuki Hadimuljono akan menjadi Chef de Mission Indonesia di Asian Games 2022. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu memimpin rombongan 415 atlet dari 31 cabang olahraga.

Basuki Hadimuljono yakin jersey yang akan dikenakan kontingen Indonesia nanti akan membuat semangat meraih prestasi tertinggi makin terpacu.

Jersey kontingen Indonesia di Asian Games 2022

Photo :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

"Di bidang olahraga kita mesti pede betul agar kita bisa lebih baik ketimbang sebelumnya. Tugas saya membawa kontingen saya ke sana. Kontingen Indonesia sudah siap dan ada beberapa yang sudah berangkat kesana," kata Basuki.

Hal senada diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo. Diharapkan jersey baru bisa membawa semangat baru dalam meraih prestasi. “Kami support agar Asian Games kita bisa meraih prestasi yang baik," kata Dito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya