Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

Kedatangan Red Sparks di Kantor Kemenpora
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – Menpora Dito Aritedjo menerima kedatangan Red Sparks di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Rabu 17 April 2024. Ini adalah rangkaian dari pertandingan uji coba Red Sparks vs Indonesia All Stars.

Kompetisi Basket Veteran Diikuti 5 Negara, Menpora: Sangat Baik untuk Perekonomian Daerah

Red Sparks vs Indonesia All Stars akan digelar di Indonesia Arena pada Sabtu 20 April 2024. Tim voli asal Korea Selatan itu sedang digandrungi di Tanah Air karena adanya Megawati Hangestri Pertiwi yang main di sana.

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan sudah berbicara dengan para pemain dan ofisial dari Red Sparks. Mereka mengaku senang bisa datang ke Jakarta untuk menggelar pertandingan uji coba.

PON 2024, Pj Gubernur Sumut: Jadi Tuan Rumah yang Baik, Sukseskan Bersama

"Ini bagian dari persiapan Red Sparks untuk tanding melawan Indonesia All Stars. Tadi saya sudah ngobrol dengan seluruh ofisial dan atlet dari Red Sparks," kata Dito.

Menpora Dito Ariotedjo

Photo :
  • ANTARA/FAJAR SATRIYO
Tepis Isu PON 2024 Ditunda, Menpora: Sumut Persiapan Mayoritas Sudah Matang

"Mereka menyampaikan sangat senang tiba di Jakarta karena hotel dan pelayanannya bagus. Mereka cuma ada permintaan sedikit, yaitu buah manggis dan buah mangga," imbuhnya.

Harapan dari Dito adalah voli Indonesia semakin digandrungi lagi dengan kedatangan Red Sparks ke Jakarta. Karena ini juga diyakini berdampak kepada prestasi voli Tanah Air.

"Ini bisa menjadi suatu event perdana voli yang makin ramai, makin besar, agar ke depan, dari Liga Voli Indonesia bertransformasi maju," tutur Dito.

Bukan cuma kompetisi voli Indonesia yang diharapkan oleh Dito menerima dampak positif dari kegiatan ini. Timnas Voli Indonesia, baik putra dan putri juga terus berkembang.

"Juga Timnas Voli Indonesia baik putra dan putri makin meningkat. Karena Timnas Putra kita kemarin sudah naik peringkat menjadi  52, dan Timnas Putri kita naik ke 54," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya