2 Ribu Orang Ramaikan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 Sukabumi

Kejuaraan Tarkam
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Pembukaan Kejuaraan Tarkam 2023 di kota Sukabumi berlangsung meriah. Sekitar 2000 orang lebih warga sekitar GOR merdeka kota sukabumi tumpah ruah ikut menyaksikan pembukaan tersebut. 

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Iring-iringan an deffile 7 kontingen dari seluruh kecamatan se-Kota Sukabumi seolah tak mau kalah menampilkan atraksi-atraksi terbaik. 

Ada grup drumband ibu-ibu dengan perkakas dapur dan seragam sekolah menengah hingga grup drumband anak-anak sekolah sungguhan dengan peralatan modern turut serta meramaikan. Ada pula grup barongsai yang memperagakan tarian-tarian penyemangat acara. 

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Tidak jauh dari acara pembukaan, beberapa gerai UMKM setempat terlihat berbaris rapi mengelilingi lapangan pertandingan bolavoli, memanfaatkan ramainya pengunjung hingga perputaran roda ekonomi pun berjalan.

Kejuaraan tarkam di wilayah kota Sukabumi sendiri akan diselenggarakan dari tanggal 10 hingga 12 September 2023  di area GOR MERDEKA dengan mempertandingkan cabang olahraga wajib lari sprint, dan cabang olahraga pilihan bola voli dan bulutangkis.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Pada sambutannya Walikota Sukabumi  H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.Pd. berharap agar melalui kejuaraan tarkam dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan munculnya bibit-bibit baru olahragawan di Kota Sukabumi. 

“Kita berharap dengan bugarnya masyarakat akan berdampak pada meningkatnya produktifitas masyarakat” ujar Walikota.

Sementara itu, senada dengan sambutan walikota, perwakilan Menteri Pemuda dan Olahraga dr. Bayu rahadian, Sp.Kj. yang juga Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi dalam sambutannya berpesan agar kejuaraan tarkam dapat menjadi stimulus bagi warga masyarakat di perkampungan agar lebih aktif berolahraga sehingga tingkat kebugaran masyarakat akan meningkat. Selain itu, dr. Bayu juga berharap 

“Melalui DBON kita berharap tingkat partisipasi masyarakat berolahraga akan meningkat dan akan lahir atlit-atlit level internasional dari Kota Sukabumi” ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya