Sindiran Menpora ke Klub Liga 1 yang Ogah Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23

Menpora Dito Ariotedjo
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan tampil di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu dari 16 tim yang akan berlaga dalam turnamen yang digelar di Qatar itu.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23. Pelatih Timnas Indonesia,Shin Tae-yong ditargetkan untuk membawa Indonesia lolos ke babak 8 besar. Jika itu tercapai, otomatis dia akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI.

Namun, Timnas Indonesia terancam tidak bisa menurunkan skuad terbaik di ajang ini. Pasalnya, sejumlah klub Liga 1 menegaskan tidak akan melepas pemainnya ke skuad Garuda Muda.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Sebelumnya pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menolak melepas pemainnya. Dia hanya ingin melepas pemain jika termasuk dalam agenda FIFA
Kemudian juga mantap menolak melepas pemain untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding di Piala Asia 2024. 

Terkait hal itu, Menpora Dito Ariotedjo berharap pihak klub bisa memprioritaskan kepentingan Timnas U-23 dalam upaya mengharumkan Merah Putih.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

"Ya, pastinya ini yang kami selalu monitor bahwa dari jadwal liga dan agenda-agenda FIFA ini kami berharap bisa selaras dan kalau dari saya saya tentunya ingin ketika negara memanggil dan memperjuangkan merah putih apalagi jika agenda resmi FIFA," kata Dito.

"Kami berharap klub-klub bisa secara jiwa Merah Putih melepaskannya ke Timnas Indonesia U-23," ujar Dito menambahkan.

Pesta kemenangan Indonesia U-23 di Brebes

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Euforia kemenangan Indonesia U-23 atas Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 pada Jumat dini hari WIB 26 April 2024 sangat terasa di Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024