Kehilangan Tandem di Lini Belakang, Bek Asing Persib Bandung ini Tidak Peduli

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers dan pelatih Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Bek tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers tidak peduli timnya kehilangan Alberto Rodriguez saat bersua PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 27 Februari 2024.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Alberto Rodriguez diketahui absen di pertandingan karena hukuman kartu merah. Pemain asal Spanyol tersebut mendapat kartu merah saat bermain imbang melawan Barito Putera pekan lalu.

Nick mengaku tidak masalah dengan siapa ia berduet di lini pertahanan. Sebab, dirinya sering dipasangkan dengan pemain lain dalam sesi latihan.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Selain Alberto, Persib masih memiliki Kakang Rudianto, Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto yang berposisi bek tengah.

"Bagi saya, tidak peduli bersama siapa akan bermain karena kami berlatih bersama-sama setiap hari. Saya bisa bermain dengan siapapun untuk menemani saya di lini belakang," kata Nick.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Konferensi pers Persib Bandung jelang lawan PSIS Semarang

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Saya percaya kepada pelatih mengenai siapa yang ditempatkan di starting eleven dan bagi saya, tidak peduli siapapun yang dimainkan," tambahnya.

Menghadapi PSIS, Nick menyebut pertandingan ini sangat penting bagi timnya. Menurutnya, kemenangan akan mengantarkan Persib ke peringkat kedua sekaligus menggeser posisi PSIS.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit dan ini pertandingan yang sangat penting bagi kami. Terutama bagi pola pikir pemain karena jika bisa memenangkan laga ini kami akan mendapatkan kekuatan yang besar, karena kami bisa berada di urutan kedua," ungkapnya.

Persib saat ini berada di sosial ketiga klasemen dengan koleksi 42 poin dari 25 pertandingan. Mereka terpaut satu poin dari PSIS di peringkat kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya