Menko Luhut Beri Lampu Hijau Rencana IBL 2022 Digelar di Beberapa Kota

Dirut IBL, Junas Miradiarsyah (kiri) menemui Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • IBL

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia yang juga Ketua Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, memberikan dukungan pada Indonesian Basketball League (IBL) yang berencana menggelar kompetisi di berbagai kota pada 2022 mendatang.

Restu tersebut diberikan oleh Luhut ketika Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, bersama dengan Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, menyambangi kantornya, di Jakarta, Kamis 23 September. Luhut meminta agar IBL tetap menerapkan protokol kesehatan selama kompetisi berjalan di tengah pandemi yang belum berakhir.

"Yang terutama adalah kehati-hatian dalam pelaksanaan. Intinya kita mendukung dan terus support kegiatan ini karena masyarakat sudah mulai jenuh di tengah pandemi Covid-19," kata Luhut dalam rilis IBL yang diterima VIVA.

Kendati dilaksanakan di berbagai kota, tapi IBL tetap memberlakukan sistem semi bubble pada para pemain dan seluruh pihak yang ikut di dalam kegiatan tersebut. Format ini akan sama dengan yang diterapkan pada musim lalu.

"Saya menilai perencanaan kompetisi IBL sudah bagus, tapi yang terpenting adalah bagaimana eksekusi dan pengawasan nantinya," tutur Luhut.

Dukungan yang diberikan Luhut disambut baik oleh Junas. Pasalnya, mereka sudah membuktikan pada musim lalu, kompetisi tertinggi bola basket Indonesia itu bisa berjalan lancar hingga usai.

"Dukungan Pak Luhut sebagai Ketua Koordinator PPKM Jawa Bali semakin menambah semangat dalam persiapan dan utamanya peningkatan standar protokol kesehatan Kompetisi IBL 2022," tegas Junas.