Pemerintah Sudah Kantongi Nama Calon CdM

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Pemerintah akan segera menetapkan Kepala Kontingen (Chef de Mission) untuk Asian Games 2018. Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan, ia dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah melakukan pembahasan.

Gatot menyatakan, dalam penetapan CdM memang tidak bisa dilakukan sembarangan, apalagi even ini akan digelar di Indonesia. Oleh karena itu ia tidak ingin sembarangan dalam memilh tokoh yang cocok menjadi CdM.

"Asian Games karena ini event besar sehingga tak bisa sembarangan menetapkan figur. Tapi beberapa nama sudah ada di tangan untuk mendapatkan persetujuan dari Bapak Wakil Presiden, Jusuf Kalla," kata Gatot di Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.

Gatot pun optimistis dalam waktu yang tinggal sedikit, bisa segera mendapatkan CdM. Dia juga berharap persiapan yang dilakukan untuk Asian Games ini dilakukan dengan kolektif.

Untuk kriteria sendiri, Gatot menambahkan, tokoh tersebut haruslah kredible dan bertanggung jawab. "Ia bisa menjadi orang memenuhi harapan khususnya prestasi," jelas Gatot.