Dana TC Segera Cair, Pemerintah Kontrol Gaji Atlet AG

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Proses verifikasi demi mencairkan dana untuk Pengurus Besar cabang olahraga demi menggelar program pemusatan latihan terus berlangsung. Diharapkan, seluruh proses verifikasi selesai pada Januari 2018 ini.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, menyatakan pihaknya terus bekerja menilai proposal yang dikirimkan PB. Hingga kini, sudah ada beberapa cabor yang proposalnya disetujui.

Usai disetujui, nantinya proposal akan diteruskan dalam bentuk memorandum of understanding yang melibatkan Kemenpora dengan PB. Lewat sistem seperti ini, diharapkan tercipta situasi tertib administrasi.

"Sampai Jumat 29 Desember 2017 lalu sudah ada delapan cabor yang sudah diverifikasi dan menandatangani MoU. Arti MoU adalah kami sudah sepakat dengan cabor tersebut soal anggaran, sehingga bisa dicairkan," ujar Gatot.

Dana yang sudah disetujui, nantinya tak langsung cair. Butuh proses lagi untuk menurunkannya. Misal, honor atlet di Januari 2018, baru akan dibayarkan pada Februri mendatang.

"Soal honor atlet, semua kami yang berikan. Kami ingin memastikan tak ada kejadian buruk yang terulang. Semua anggaran kami berikan langsung ke cabor," kata Gatot.