Pekan Ini, Skuat Utama Timnas MMA Indonesia Diumumkan

Suasana latihan Timnas MMA di Bali
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan

VIVA – Pembentukan skuat Timnas Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia sudah memasuki masa krusial. Pekan ini, rencananya lima petarung yang masuk ke skuat utama Timnas MMA akan diumumkan.

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia, Anindra Ardiansyah Bakrie, menyatakan fase seleksi sudah memasuki tahap akhir. Tiga dari delapan petarung yang masih bertahan di seleksi segera dicoret.

"Alhamdulillah, proses seleksi memasuki tahap akhir. Artinya, persiapan kami sudah setengah jalan dan on the track. Pekan ini, lima petarung terbaik akan dipilih," ujar Ardi.

Timnas MMA akan beradu nasib dalam Kejuaraan Dunia pada 9 November 2019 di Manama, Bahrain. Dalam ajang tersebut, rencananya KOBI akan mengirimkan petarung ke dua kategori turnamen, senior dan junior.

"Jadi, karena ada dua kategori, senior dan junior, kami kirim di keduanya. Soal komposisinya, nanti tunggu pengumuman," jelas Ardi.

Skuat Timnas MMA saat ini masih berada di Bali untuk melakoni proses seleksi. Mereka digembleng oleh para pelatih yang bernaung di kamp Bali MMA. (one)