Push Up Setelah Tangan Patah, Marquez Disebut Robot

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mendapat julukan baru usai melakukan hal nyeleneh pasca menderita patah tulang tangan. Julukannya adalah manusia robot, itu diberikan oleh pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo

Alasannya adalah tingkah ekstrem Marquez saat menjalani tes bersama tim medis MotoGP, dia melakukan hal gila. Baru saja dioperasi dan dipasangkan pelat titanium di tulang tangannya, Marquez sudah pamer kekuatan. Di depan tim medis MotoGP, Marquez melakukan push up sebanyak 20 kali.

Mengetahui hal itu, Quartararo kaget. Dia menganggap Marquez bukan manusia melainkan robot yang menjelma sebagai pembalap. 

"Pembalap memang ingin selalu bisa kembali cepat setelah cedera. Tapi saya melihat videonya dengan melakukan push up sebelum balapan, saya pikir dia adalah robot," kata Quartararo, seperti dilansir Marca.

Meski begitu, usaha Marquez untuk kembali membalap harus batal. The Baby Alien yang sempat mengukuti kualifikasi kedua tidak diperbolehkan oleh tim Honda. 

Mereka tidak ingin mengambil risiko lebih besar. Marquez dianggap tidak bisa bertahan dalam kondisi ekstrem di atas motor yang dipacu dengan kecepatan tinggi.