Hasil Timbang Badan One Pride FN 37, Ada Kejutan di Duel Membara

Gunawan Sukses Pertahankan Gelar di One Pride
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Duel membara tersaji di One Pride Pro Never Quit Fight Night 37, Sabtu malam, 26 September 2020. Aep Saepudin bakal mencoba mempertahankan gelar sabuk juara kelas feather melawan Lamhot Tambunan.

Di partai kedua yang diprediksi bakal berlangsung panas dan sengit adalah Billy Pasulatan akan menantang juara bertahan kelas straw yakni Gunawan.

Keempat petarung telah menjalani sesi timbang badan pada Sabtu pagi WIB dengan tetap menjalani protokol kesehatan yang ketat. Terjadi kejutan, dua petarung mengalami over berat badan. Mereka adalah Gunawan dan Billy Pasulatan.

Baca Juga: Ngeri, Kronologi Dennis Rodman Patah Penis 3 kali Karena Seks Liar

Di kelas straw maksimal berat badan petarung adalah 52,2 kg. Sedangkan Gunawan tercatat memiliki berat badan 53,3, sementara Billy 52,8 kg.

Promotor One Pride, Fransino Tirta mengatakan hal itu masih tetap aman. Para fighter tetap bisa bertarung karena over berat badannya masih sesuai ketentuan yang berlaku.

"Timbang badan aman berlangsung lancar. Pertarungan akan tetap berlangsung, tetap lanjut karena sesuai ketentuan over berat badan tidak boleh lebih dari 2 kg," kata Fransino kepada VIVA.

Fransino menambahkan, pertarungan di One Pride FN 37 ini diprediksi bakal berjalan sangat menarik. Pasalnya, ini akan menjadi duel resmi para petarung setelah tujuh bulan tidak bertanding. 

Baca Juga: Lamhot The Hunter Kirim Ancaman, Aep Saepudin Awas Kehilangan Gelar

"Kami ingin melihat pertarungan seperti apa setelah mereka tidak bertanding di masa pandemi. Kami juga penasaran, apakah petarung benar-benar juara sejati dan malam inilah pembuktiannya," ucapnya.

Mantan petarung Indonesia itu berharap, One Pride FN 37 ini berlangsung lancar meski digelar di tengah pandemi. Dengan demikian, One Pride bisa menyajikan pertarungan-pertarunga seru untuk menghibur pecinta MMA di Tanah Air.

“Ya, semoga ini berjalan lancar. Apabila sesuai rencana, bulan depan kita akan gelar kembali," harapnya. 

Berikut hasil timbang badan One Pride FN 37

Featherweight (65,8 kg)

1 Aep Saepudin: 64,5 kg
2. Lamhot Tambunan: 65,5 kg.

Straweight (52,2 kg)

1. Gunawan: 53,3 kg
2. Billy Pasulatan: 52,8 kg