Timbang Badan One Pride Ricuh, Yusuf dan Gugun Terbawa Emosi

Yusuf Susilo vs Gugun Gusman
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timbang badan One Pride MMA (Mixed Martial Arts) Fight Night 39, Jumat 20 November 2020, berlangsung ricuh. Dua petarung, Yusuf Susilo dan Gugun Gusman, terbawa emosi usai melakoni timbang badan.

Keduanya saling terlibat aksi dorong dan tarik-menarik sabuk juara. Gugun tampak emosi melihat Yusuf menyandang sabuk juara.

Bukan tanpa alasan Gugun sampai terpancing emosinya. Dia masih teringat pertarungan pertama mereka pada Fight Night 35, Desember 2019 silam.

Kala itu, keduanya memperebutkan sabuk juara yang kosong. Sial bagi Gugun, duel harus terhenti di ronde kedua.

Penyebabnya, Gugun melakukan serangan terlarang dengan menyarangkan lutut di kepala belakang Yusuf. Hal itu membuatnya didiskualifikasi sehingga sabuk juara diberikan pada Yusuf.

Mendapat kesempatan kedua, Gugun berniat merebut sabuk juara dari Yusuf. Dia merasa lebih pantas jadi pemenang ketimbang sang lawan.

"Saya emosi karena saya merasa seharusnya saya yang menang (di duel sebelumnya). Makanya saya mau rebut sabuknya," kata Gugun ketika diwawancarai tvOne di Kabar Arena malam usai timbang badan.

Pun dengan Yusuf. Dia tak ingin melepaskan sabuk juaranya begitu saja pada Gugun. Yusuf ingin membuktikan kepantasannya menyandang status juara dengan mengalahkan Gugun di dalam duel esok.

Saya emosi karena tiba-tiba Gugun menarik sabuk saya. Sabuk itu milik saya dan saya akan berusaha mempertahankannya," ujar Yusuf.