Misi Pembuktian Sukses, Billy: Saya Bungkam Brando dengan KO

Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie dan Billy Pasulatan
Sumber :
  • One Pride

VIVA – Juara One Pride Mixed Martial Arts kelas straw, Billy Pasulatan, berhasil mempertahankan sabuk juaranya usai mengalahkan Brando Mamana Simanjorang dalam partai perebutan sabuk juara di Fight Night 41, Sabtu 6 Februari 2021. Kemenangan ini membawa Billy sukses mewujudkan misi pembuktian dirinya.

Jauh sebelum pertarungan ini terwujud, keduanya sudah lama saling sindir di media sosial. Bahkan, melibatkan fans masing-masing kubu.

Billy dan Brando bahkan kerap bersitegang di luar arena. Salah satunya terjadi ketika mereka berada di hotel jelang pertandingan di mana Billy hampir tercebur ke kolam renang.

Tiba akhirnya perseteruan mereka tertumpahkan di dalam oktagon. Brando dan Billy bertarung dengan sengit di ronde pertama.

Puncaknya, Billy berhasil menumbangkan lawannya dengan cara yang memukau. Dia melakukan head kick yang membuat Brando langsung 'tertidur' di oktagon.

Petarung asal Sulawesi Utara itu pun terlihat puas bisa menghancurkan lawan yang selama ini meremehkannya. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendamnya atas kekalahan dari Brando di FN 32, September 2019 silam.

"Misinya berjalan sukses. Sebelumnya kami sudah saling serang di media sosial. Apalagi, netizen juga menyerang saya dengan berbagai macam cara tapi itu tidak berpengaruh ke saya," ujar Billy selepas pertandingan.

"Saya sudah bilang, saya akan bikin dia KO. Beberapa waktu lalu, saya pernah bilang: 'dia mau bikin copot tiga gigi saya, saya janji akan bikin dia KO'. Dan terbukti saya buat dia KO," jelasnya.