Pengakuan Rama Supandhi Terkejut dengan Performa Suwardi

Hasil One Pride: Rama Supandhi Jadi Juara Usai Taklukan Suwardi
Sumber :
  • One Pride MMA

VIVA – Juara interim One Pride Mixed Martial Arts kelas terbang (flyweight), Rama Supandhi, mengaku terkejut dengan stamina Suwardi yang mampu meladeninya hingga lima ronde. Dia menilai Suwardi memang lawan yang sangat tangguh.

Rama mengklaim sabuk juara interim kelas terbang usai mengalahkan Suwardi dalam duel melelahkan selama lima ronde. The Hellboy dinyatakan menang lewat perhitungan angka.

Rama mengakui jika duelnya kali ini terbilang cukup sulit. Pasalnya, dia datang sebagai petarung pengganti lantaran Ronal Siahaan yang terpaksa absen akibat positif COVID-19.

Dengan persiapan seadanya, Rama memberanikan diri tampil menantang Suwardi. Ternyata, perjudiannya berbuah manis.

Usai laga, Rama tak segan menyebut rivalnya itu sebagai salah satu lawan yang tangguh. Bahkan, Rama dikejutkan dengan stamina Suwardi yang sangat prima dan bisa menuntaskan duel selama lima ronde.

"Saya rasa Suwardi bakal habis stamina di ronde 3 atau 4. Ternyata, persiapan dia kali ini untuk 5 ronde. Saya lihat staminanya lumayan panjang dan mainnya sangat ulet," kata Rama kepada VIVA.

"Makanya, saya susah menekan dia. Suwardi juga salah satu raja submission makanya saya gak bisa sembarangan menekan dia," lanjutnya.

Lebih lanjut, Rama mengaku bersyukur bisa kembali memegang sabuk juara meski kali ini masih interim. Dia menilai dirinya cukup pantas menjadi pemenang dikarenakan penampilannya lebih dominan.

"Untuk striking saya rasa saya masih unggul. Tapi, dia berinisiatif untuk take down saya duluan. Begitu itu dilakukan, saya tahu dia ingin cari poin banyak di atas. Makanya, daripada saya dijatuhkan, mending saya jatuhkan dia duluan," jelas Rama.

Ke depannya, Rama berhak menantang Jeremia Siregar guna memperebutkan status juara sejati One Pride MMA di kelas terbang.