Kata Israel Adesanya Usai Sabuk Juaranya 'Dicuri' Pereira

Israel Adesanya vs Alex Pereira
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA Bola – Bukan hari yang baik bagi Israel Adesanya. Sabuk juara lepas dari pinggangnya usai 'dicuri' oleh Alex Pereira pada Minggu siang WIB 13 November 2022.

Ya, sabuk juara dunia di kelas UFC menengah harus rela dilepaskan Adesanya usai takluk dari Pereira di UFC 281. Duel yang berlangsung di Madison Square Garden, New York ini cukup sengit. 

Awalnya kedua petarung saling beradu kemampuan yang berimbang. Adesanya memulai duel dengan sepakan maut terbang, kepala dan kaki dari Pereira menjadi sasaran. 

Tapi Pereira tak bergeming, dia menangkis sekaligus membalas serangan. Masuk di ronde-ronde selanjutnya Pereira cukup menguasai. 

Sampai akhirnya di ronde ke-5, Pereira melepaskan tinju-tinju ke arah kepala sehingga membuat Adesanya tak berkutik. Dia terpojok dan wasit menghentikan duel. Pereira dinyatakan menang TKO. 

Usai duel Adesanya tidak bisa menutupi rasa kecewanya. Dia menyoroti kinerja wasit yang menurutnya keliru memberikan keputusan, Adesanya tidak terima wasit menghentikan pertandingan dengan cepat.

"Saya harus mengatakan rasa kecewa ini, setidaknya biarkan saya keluar dengan sabuk. Tapi saya berpikir tidak akan keluar karena masih ada di sana. Saya melihat perhentian pertandingan yang buruk," kata Adesanya dilansir MMA Mania.

"Kembali lanjutkan Steve Mazagatti. Lanjutkan, saya baik-baik saja. Anda tahu memang dia yang memenangkan ronde itu, tapi saya tetap jadi juaranya," lanjut dia.

Untuk diketahui ini jadi kekalahan ketiga beruntun Adesanya dari Pereira. Sebelumnya kedua petarung ini pernah bertemu tapi di ajang kickboxing.