Curhat Alex Marquez jadi Saksi Insiden Mengerikan Vinales

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/alexmarquez73

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengungkapkan betapa mengerikannya insiden yang menimpa Maverick Vinales di MotoGP Styria, akhir pekan lalu. Sebab, dia menyaksikan langsung jatuhnya Vinales dari motor lantaran berada di belakangnya.

Momen horor itu bermula saat balapan memasuki putaran 16. Ketika mau melewati tikungan pertama, Vinales tak kunjung melambat.

Dia sadar remnya blong karena ada bunyi ledakan dari dekat ban motornya. Spontan saja, Vinales lompat.

Marquez benar-benar melihat langsung penderitaan Vinales yang terpaksa menjatuhkan diri dari tunggangannya demi menghindari insiden yang lebih parah. Dan sebagai sesama pembalap asal Spanyol, dia ikut merasakan kekecewaan yang dialami Vinales.

"Bukan suatu kondisi yang bagus berada di belakang Vinales dan melihatnya lompat dari motor. Saya melihatnya sangat menderita. Tapi, dia tidak tahu itu dari ban atau remnya," kata adik Marc Marquez dikutip Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, Marquez menjelaskan jika dia sebenarnya sudah melihat ada yang aneh sebelum Vinales memutuskan untuk menjatuhkan diri. Namun, dia tak mengira kalau hal tersebut bakal menjadi masalah besar buat Vinales.

"Sebenarnya, ketika kami mencapai tikungan pertama, saya melihat ada benda hitam jatuh dari motornya. Saya rasa itu adalah bagian dari sepatu atau semacamnya," ujar Alex.

"Tapi, kemudian saya menyaksikannya lompat dari motor. Menurut saya itu adalah masalah rem dan benda yang jatuh adalah bagian dari rem depannya. Sangat tak mengenakkan melihatnya jatuh di depan saya," jelasnya.