5 Fakta Membanggakan Usai Kevin/Marcus Juara All England

Aksi ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di All England Open 2018
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sekali lagi, ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengukir tinta emas di kancah internasional. Mereka sukses menyabet gelar All England 2018.

Melangkah ke partai final, pada Minggu 18 Maret 2018, Kevin/Marcus menghadapi wakil Denmark,  Mathias Boe/Carsten Mogensen, dan berhasil menang dengan straight game,  21-18, 21-17.

Bagi pasangan yang dijuluki 'Minions' tersebut, kemenangan itu sekaligus membuat mereka sukses mempertahankan gelar. Hebatnya, ada sejumlah fakta penting sekaligus membanggakan lain dari Kevin/Marcus usai meraih prestasi ini, seperti dilansir VIVA dari berbagai sumber.

1. Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus berhasil menyapu bersih gelar dalam enam turnamen beruntun.

2. Kevin/Marcus menyamai catatan apik Ricky Subagdja/Rexy Mainaky pada 1996, sebagai ganda putra yang sukses mempertahankan gelar All England.

3. Pada 2017 lalu, Kevin/Marcus merebut tujuh gelar dan sejauh ini berhasil mempertahankan dua di antaranya, India Open serta All England.

4. Kemenangan di pentas All England, membuat Kevin/Marcus tak terkalahkan dalam 19 laga beruntun.

5. Gelar All England membuat Kevin/Marcus sukses menjadi ganda putra pertama yang berhasil menembus 100 ribu poin dalam rangking BWF. (one)