Kevin/Marcus Mesti Waspada Ledakan Ganda Putra China

Ganda putra Indonesia,Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas PBSI

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak final China Terbuka 2018. Mereka ditantang wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang pada pertandingan yang berlangsung Minggu 11 November 2018.

Kevin/Marcus memang diunggulkan secara statistik pertemuan. Namun, mereka tidak bisa bersantai, karena punya pengalaman mendapatkan hasil pahit saat bertemu He/Tan.

Ganda putra muda andalan China itu pernah memupuskan harapan Kevin/Marcus saat bertemu di perempat final Malaysia Terbuka 2018. Ketika itu He/Tan menang dalam dua game langsung 21-17 dan 21-11.

Itu adalah pertemuan pertama kedua ganda putra tersebut. Namun, pada bentrok kali kedua, giliran The Minions --sebutan Kevin/Marcus-- yang menjadi pemenang.

Bertemu di babak semifinal Jepang Terbuka 2018, Kevin/Marcus menang dengan cara yang tidak mudah. Mereka mesti menjalani tiga game untuk mengalahkan He/Tan sekaligus merebut tiket ke partai puncak.

He/Tan kembali menjadi lawan ganda putra rangking pertama dunia pada Denmark Terbuka 2018. Mereka bertemu di babak 32 besar. The Minions menang 21-19 dan 20-22.