Akhirnya Yaqiong Juarai China Terbuka dan Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :

VIVA – Juara dunia ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil menjuarai turnamen bulutangkis Fuzhou China Terbuka 2018, setelah menang dalam derby satu negara melawan pemegang rangking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Di partai final yang digelar di lapangan utama di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu 11 November 2018. Huang/Zheng mengalahkan Wang/Huang dalam pertandingan rubbergame.

Dalam pertandingan itu, di gim pertama Zheng/Huang menang mudah dengan poin akhir 21-15. Di gim ini mereka mendominasi sejak awal pertandingan.

Di gim kedua, kondisi berbalik, penampilan Zheng/Huang lebih menurun dan Wang/Huang akhirnya merebut gim kedua dengan poin akhir cukup telak, 11-21 dan memaksakan final dituntaskan melalui rubbergame.

Di rubbergame terjadi duel dramatis, kedua pasangan bermain cepat dan membuat raihan poin sejak awal pertandingan benar-benar ketat. Bahkan, yang paling menakjubkan, Zheng/Huang bisa menyusul raihan poin Wang/Huang di akhir pertandingan.

Saat itu Zheng/Huang tertinggal 17-19. Secara tiba-tiba mereka tampil mengganas, dalam kondisi poin kritis Zheng/Huang berhasil meraih 4 poin secara beruntun untuk menyalip sekaligus merebut gelar juara China Terbuka 2018 super 750 yang sudah di depan mata Wang/Huang.

Dengan menjuarai turnamen ini, maka Zheng/Huang mengikuti jejak Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebagai pebulutangkis berjuluk manusia 1 juta Dolar Amerika.

Baca: Ini Calon Manusia 1 Juta Dolar AS di Final China Terbuka