Babat Wakil India, Ginting Tantang Chen Long di Perempat Final

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Indonesia akhirnya mampu mengirim satu wakil tunggal putra ke babak perempat final Malaysia Masters 2019 World Tour Super 300.

Adalah performa apik Anthony Ginting yang berhasil memastikan satu tiket fase 8 besar usai menang di babak dua kontra penggawa India, Parupalli Kashyap, Kamis 17 Januari 2019.

Menjadi satu-satunya harapan di sektor tunggal putra, Ginting melakoni laga tersebut dengan penuh percaya diri dan langsung unggul 11-10 hingga jeda interval pertama.

Dengan dukungan sorak-sorai sejumlah pendukung Merah Putih di Hall Axiata Arena, Kuala Lumpur, Ginting pun tak mau banyak kompromi untuk menutup game pembuka dengan keunggulan 21-17.

Sayang, performa peraih gelar China Open 2018 tersebut cenderung menurun saat memasuki laga game kedua. Sempat tertinggal 0-4, Ginting pun kembali lengah saat poin 14-18.

Beruntung, kematangan mental dan permainan sabar pemain binaan klub SGS Elektrik Bandung itu membawanya mampu menutup laga dengan dramatis pada kedudukan 25-23 melalui pertarungan selama 53 menit.

Di perempat final besok, Jumat 18 Januari 2018, Ginting akan ditantang bintang China, Chen Long yang sebelumnya mengalahkan Jonatan Christie di babak dua.