Cuma Butuh 21 Menit Rinov/Pitha Tumbangkan Duo Israel di Barcelona

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • BWF

VIVA – Selain Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, satu ganda campuran Indonesia lainnya juga mendulang sukses di laga babak 32 besar Spain Masters 2019.

Mereka ialah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan ini lolos ke babak 16 besar setelah mempecundangi duet Misha Zilbermen/Svetalana Zilbermen.

Pasangan asal Israel itu dihajar dua gim langsung dalam durasi cuma 21 menit saja. Di yang digelar di Vall d’Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol, Rinov/Pitha menang dengan poin telah 21-9 dan 21-12.

Dengan kemenangan ini, di babak 16 besar Rinov/Pitha akan berhadapan lawan wakil Kanada,  Nyl Yakura/Kristes Tsai. Pasangan asal Kanada di babak 32 besar mengalahkan ganda Ukraina, Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka.

Sementara itu, Indonesia harus merelakan satu wakil tersingkir di Spain Masters, mereka adalah Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Mereka kalah di laga perdana melawan juara Korea Masters 2018, Seo Seung Jae/Chae YuJung. Yang cukup tragis, Alfian/Marsheilla dikalahkan dalam dua gim langsung dengan poin 21-16 dan 23-21.

Baca: Tontowi Ahmad/Winny Hajar Duo Jerman di Barcelona