Nama Liliyana Natsir Raib, Ranking Tontowi Ahmad Anjlok ke 283 Dunia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke Semifinal Indonesia Masters 2019
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Raibnya nama Liliyana Natsir dari papan ranking bulutangkis dunia, karena pensiun. Berdampak juga pada peringkat mantan tandemnya, Tontowi Ahmad.

Owi yang sebelumnya duduk bersama Butet di ranking 4 ganda campuran dunia, kini harus ikhlas terlempar jauh ke bawah.

Berdasarkan daftar ranking dunia terbaru atau pekan 8 yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Rabu 20 Februari 2019. Kini Owi berada di ranking 283 dunia ganda campuran dunia.

Dalam daftar ranking terbaru dunia, posisi ranking 4 milik Owi/Butet kini ditempati pemain Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai.

Baca: Nama Liliyana Natsir Raib dari Ranking Bulutangkis Dunia

Untuk diketahui nama Owi/Butet sudah berada di ranking 5 besar dunia terhitung sejak 16 Juni 2011.

Saat itu mereka berada di ranking 2 dunia. Pada 3 Mei 2018, Owi/Butet sempat merebut tahta ranking 1 dunia sebelumnya akhir merosot ke ranking 4 dunia.

Owi/Butet merupakan raksasa ganda campuran dunia, sepanjang karier duetnya, mereka sudah merebut 4 gelar juara dunia, 1 medali emas Olimpiade Rio 2016, 2 medali emas Asian Championships dan 5 medali emas SEA Games.

Nama Owi/Butet raib dari ranking 4 dunia karena Butet sudah pensiun dari bulutangkis. Saat ini Owi juga sudah memiliki pasangan baru, yakni Winny Oktavina Kandow.

Baca: Jadwal Spain Masters, Della/Tania Tarung Vs Si Seksi Duo Stoeva