Corona Mengganas, Thailand Mundur dari Piala Thomas dan Uber

Tunggal Putri Thailand, Ratchanok Intanon
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Meski demikian, beberapa waktu lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah beberapa bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Baca juga: Malaysia Ngamuk, 2 Tunggal Putri Indonesia Digulung di Piala Uber

Salah satu yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. BWF juga merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber.

Proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang 3 Agustus 2020.

Kini, kabar terbaru datang dari Tim Bulutangkis Thailand. Kabar mundur tersebut disampaikan langsung Presiden Asosiasi Bulutangkis Thailand, Khunying Patama Leeswadrakul.

Alasan mundurnya Tim Bulutangkis Thailand tak lain karena faktor COVID-19 yang masih mewabah, keselamatan para atlet menjadi hal utama. Selain itu, banyak juga para atlet senior yang tak mau berpartisipasi.

"Atas dasar itu (COVID-19), membuat pemain tim nasional senior Thailand mengundurkan diri. Mereka tidak akan bertolak ke Denmark untuk Piala Thomas dan Uber," kata Khunying dikutip VIVA Bulutangkis dari badmintonthaytoday.com, Senin 7 September 2020. 

Baca juga: Perjuangan Pilu Legenda Bulutangkis Indonesia Christian Hadinata