Tim Bulutangkis Putri Korsel Beringas, Hancurkan Rusia di Piala Uber

An Se Young
Sumber :

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Meski demikian, beberapa waktu lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah beberapa bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Salah satu yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. BWF juga merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber.

Proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang 3 Agustus 2020.

Ada catatan mengerikan dari Tim Bulutangkis putri Korea Selatan di Piala Uber 2018. Mereka menghancurkan Rusia 5-0 di Bangkok kala itu dalam partai Grup C.

Partai pertama, tunggal putri Korsel Sung Ji Hyun mengabisi Evgeniya Kosetskaya. Ia menang dua game kala itu.

Partai kedua, giliran ganda putri Korsel Kim So Yeong/Shin Seung Chan melumat Alina Davletova/Olga Morozova. Korsel menang dua game.

Partai ketiga, tunggal putri Korsel, Lee Se Yeon mempermalukan Natalia Perminova. Kala itu, ia menang lewat drama rubbergame.

Partai keempat, ganda putri Korsel, Kim Hye Rin/Kong Hee Yong tampil beringas. Mereka menghancurkan Ekaterina Bolotova/Evgeniya Kosetskaya dua game.

Partai terakhir, tunggal putri Korsel, An Se Young menghajar Anastasiia Pustinskaia dua game.

Baca juga: Amukan Timnas Bulutangkis Denmark Bikin Algeria Terkapar