Hasil Swiss Open 2021: Rinov/Pitha Mentari Lolos, Hafiz/Gloria Tumbang

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Masters 2020.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2021 telah dimulai pada Selasa 2 Maret 2021. Sejumlah wakil Indonesia sudah melakoni kiprahnya di babak pertama.

Dari sektor ganda campuran, ada tiga wakil Indonesia yang harus berjibaku di babak pertama. Pasangan pertama yang bertanding adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja.

Hafiz/Gloria ditantang ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Sayangnya, Hafiz/Gloria yang berstatus unggulan kedua harus mengakui ketangguhan Rankireddy/Ponnappa dua gim langsung 18-21 dan 10-21.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya dari ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga dipaksa angkat koper lebih cepat. Adnan/Mychelle dikalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dua gim langsung, 13-21 dan 12-21.

Praktis, wakil Indonesia di campuran tinggal tersisa Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka berhasil lolos ke babak kedua usai menghancurkan ganda Belanda, Ties Van Der Lecq/Debora Jille dua gim langsung, 21-13 dan 21-15.