Ngeri, Praveen/Melati Jumpa Monster Bulutangkis Dunia di Perempatfinal

Ganda campuran Indonesia, Praveen/Melati
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Undian babak perempatfinal ganda campuran Olimpiade 2020 Tokyo telah digelar Senin pukul 21.00 waktu Jepang atau pukul 19.00 WIB, 26 Juli 2021.

Hasilnya, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal berhadapan dengan monster bulutangkis dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sejak awal, Praveen/Melati memang berpotensi bertemu dengan pasangan asal China tersebut. Pasalnya, Praveen/Melati finis sebagai runner up Grup C setelah kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino di laga ketiga.

Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Photo :
  • Instagram: Zheng Siwei

Sementara Zheng/Huang yang merupakan juara di Grup A. Mereka tampil ganas dan menyapu bersih tiga kemenangan di tiga pertandingan di fase grup.

Teranyar, unggulan pertama itu mengalahkan Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung dengan skor 21-14, 21-17.

Situasi ini bisa dibilang bakal mendebarkan bagi masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, fakta membuktikan bahwa Praveen/Melati sering dikalahkan oelh Zheng/Huang.

Praveen/Melati.

Photo :
  • BWF

Melansir BWF, kedua pasangan sudah bertemu sebanyak sembilan kali, dan hasilnya, Zheng/Huang memenangkan tujuh laga. Sedangkan Praveen/Melati menang dua laga.

Praveen/Melati dan Zheng/Huang terakhir kali bertemu di fase grup BWF World Tour Finals 2019. Ketika itu, Praveen/Melati kalah dalam pertarungan tiga gim dengan skor 8-21, 21-15, 20-22.

Adapun kemenangan terakhir  Praveen/Melati atas Zheng/Huang terjadi di French Open 2019. Kemenangan itu terasa spesial karena terjadi di final. Praveen/Melati pun menjadi juara setelah menang dengan skor 22-24, 21-16, 21-12.

Andai menang pada perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 nanti, Praveen/Melatiakan akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Marcus Ellis/Lauren Smith (Britania Raya) dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Hasil Undian perempatfinal bulutangkis ganda campuran Olimpiade 2020

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China)
Marcus Ellis/Lauren Smith (Britania Raya) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang). 
Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung (Korea Selatan) vs Wang Yilyu/Huang Dongping (China).