Perempatfinal Olimpiade Tokyo, Praveen/Melati Vs Ranking 1 Dunia

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • instagram.com/melatidaeva/

VIVA – Perjuangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade Tokyo 2020 masih terus berlanjut. Mereka berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Tapi tidak mudah bagi Praveen/Melati untuk melakoni pertandingan perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 yang bakal dilangsungkan pada Rabu 28 Juli 2021 itu. Mengingat lawan yang mereka hadapi adalah Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari China.

Zheng/Huang merupakan ranking satu dunia sekarang ini. Mereka adalah lawan yang tangguh, dan terbukti di fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Berada di Grup A, Zheng/Huang menang tiga kali beruntun. Wakil Korea Selatan, Seo Seung-Jae/Chae Yoo-jung, Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda, hingga Adham Hatem Elgamal/Doha Hany dari Mesir berhasil mereka libas.

Seluruh pertandingan melawan tiga ganda campuran dari negara lain mereka sudahi dalam dua gim langsung. Inilah yang jadi ancaman bagi Praven/Melati.

Perjalanan ganda campuran Indonesia di fase grup terganjal di akhir. Mereka awalnya berhasil menang atas Simon Leung/Gronya Somerville di pertandingan pembuka.

Lalu mementahkan perlawanan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam dua gim langsung. Tapi harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan kedudukan 0-2.

Berikut pertandingan perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020:

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)
Marcus Ellis/Lauren Smith (Britania Raya) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)
Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung (Korea Selatan) vs Wang Yilyu/Huang Dongping (China)