Praveen/Melati Menang, Indonesia Gebuk Rusia 5-0 di Piala Sudirman

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Deava Oktavianti berhasil meraih kemenangan pada laga kelima Grup C Piala Sudirman 2021. 

Praveen/Melati mengalahkan pasangan NBFR (National Badminton Federation of Russia), Rodion Alimov/Alina Davletova di Energia Areena, Minggu malam WIB, 26 September 2021.

Praveen/Melati hanya membutuhkan 41 menit untuk menuntaskan perlawanan Alimov/Davletova dengan skor 21-15, 27-25.

Di gim pertama, Praveen/Melati mampu unggul 11-8 pada interval pertama dalam tempo waktu 6 menit. Kendati setelah itu mendapatkan perlawanan sengit, tapi Praveen/Melati berhasil menyudahi set pertama dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, Praveen/Melati mulai mendapatkan tekanan deras dari Alimov/Davletova. Bahkan, Praveen/Melati sempat tertinggal 10-11 dari Alimov/Davletova di interval pertama set kedua.

Setelah itu, pertandingan berlangsung sangat ketat hingga penentuan pemenang di gim kedua harus diselesaikan dengan rubber. Namun, kegigihan Praveen/Melati membuat mereka sukses menyudahi laga dengan skor 27-25.

Hasil ini membuat tim Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan dalam pertandingan kontra Rusia. Di empat laga sebelumnya, seluruh wakil Indonesia mampu mengalahkan semua pebulutangkis Rusia.