Greysia/Apriyani Ganas, Indonesia Samakan Poin Atas Malaysia

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menyamakan kedudukan atas Malaysia usai menumbangkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, pada partai keempat babak perempat final Piala Sudirman 2021. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menang rubber game, 22-20, 17-21, dan 21-18.

Tampil di Energia Areena Jumat malam WIB, 1 Oktober 2021, Greysia/Apriyani mendapatkan perlawanan sengit sejak awal dari Pearly/Thinaah. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka ketika duel baru berjalan.

Wakil Malaysia bahkan sempat unggul 9-6 sebelum Greysia/Apriyani menorehkan enam angka beruntun dan berbalik memimpin 12-9. Setelahnya, wakil Tim Merah Putih itu semakin mendominasi pertandingan. Mereka membuktikannya dengan unggul 20-15.

Sial bagi Indonesia, ketika terpaut satu poin untuk menyelesaikan gim pertama, performa Malaysia justru meningkat dan mampu memaksakan deuce setelah mencatatkan lima angka beruntun dan menyamakan 20-20. Beruntung, Greysia/Apriyani masih mampu menyelesaikan gim pertama ini dengan keunggulan 22-20.

Kesuksesan merebut gim pertama terlihat meningkatkan kepercayaan diri Greysia/Apriyani untuk menyudahi duel ini lebih cepat. Dan tanda-tanda itu sempat terlihat saat mereka mampu unggul jauh 9-4.

Sayangnya, Pearly/Thinaah mampu memperbaiki performanya usai interval kedua. Mereka meningkatkan tekanan dan membalikkan skor jadi 14-11.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran angka. Namun, Greysia/Apriyani harus merelakan gim kedua jatuh ke tangan Malaysia usai dibekuk 17-21.

Gagal menang cepat membuat Greysia/Apriyani menggebrak di gim ketiga. Tanpa ampun, mereka dengan cepat memimpin 11-5.

Usai interval ketiga, langkah ganda putri nomor satu Tanah Air untuk mengunci kemenangan semakin tak terbendung. Meski Pearly/Thinaah mampu menipiskan jarak setelah mencetak enam angka beruntun hingga 18-20, Indonesia masih tetap mengakhiri duel dengan keunggulan 21-18.

Kemenangan ini membuat Indonesia menyamakan kedudukan jadi 2-2. Indonesia masih menyisakan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diandalkan untuk merebut kemenangan atas Malaysia dan mengunci tiket ke semifinal.