Menegangkan, The Daddies Ditumbangkan Duo Korsel di French Open

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menyudahi perjalanannya di Stade Pierre de Coubertin, Jumat 29 Oktober 2021, ketika menghadapi pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol, pada babak perempat final BWF World Tour Super 750 French Open 2021. Ahsan/Hendra tersingkir setelah tumbang rubber game 21-16, 19-21, dan 13-21.

Pasangan berjuluk The Daddies itu tampil sangat tenang dalam duel ini. Mereka tak panik ketika berada dalam kondisi tertinggal.

Pasangan Ko/Shin menerapkan strategi menyerang di awal gim pertama. Memaksa Ahsan/Hendra untuk kehilangan cukup banyak poin dan tertinggal 5-8.

Namun, dengan cepat Ahsan/Hendra bangkit untuk membalikkan keadaan dan memimpin 11-9 di interval gim pertama.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di French Open 2021

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Ko/Shin kembali merepotkan The Daddies usai interval. Tapi, lagi-lagi ketenangan Ahsan/Hendra membuat lawannya frustrasi.

Sampai akhirnya, wakil Merah Putih mampu membukukan enam angka beruntun sebelum memastikan gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Pertarungan kembali berjalan sengit di gim kedua. Bagaimana tidak, Ko/Shin terbukti merepotkan Ahsan/Hendra dan meninggalkan lawannya 8-5.

Tapi, dengan cepat Ahsan/Hendra membalikkan keadaan jadi 11-8 setelah mencatatkan enam poin beruntun dan memimpin di interval gim kedua.

Sial bagi Ahsan/Hendra, Ko/Shin ternyata mampu memperbaiki performanya. Mereka sangat gigih menggempur pertahanan The Daddies hingga akhirnya menyamakan kedudukan 14-14.

Momen itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ko/Shin untuk meruntuhkan keperkasaan Ahsan/Hendra di gim kedua sehingga memaksakan rubber game setelah unggul 21-19.

Wakil Korsel itu memanfaatkan dengan baik kebangkitan di gim kedua. Kepercayaan diri mereka semakin terlihat di gim pamungkas.

Buktinya, dengan mudah Ko/Shin memimpin 8-5. Kemudian, mereka membukukan lima poin berturut-turut untuk semakin menjauh 13-7.

Ahsan/Hendra semakin terhimpit ketika tertinggal 9-18. Namun, mereka tak kehilangan semangat juang dan terus coba mengejar selisih poin.

Wakil Merah Putih itu menambah tiga angka sehingga posisi menjadi 12-18. Sayangnya, semua itu tak cukup untuk membalikkan keadaan. The Daddies terpaksa menyerah 13-21.

Hasil ini membuat Indonesia sudah kehilangan dua wakilnya di perempat final French Open 2021.