Ganas, The Minions Langkahkan Kaki ke Semifinal Usai Ganyang Malaysia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tampil beringas kala mengganyang wakil Malaysia, Yew Sin Ong/Ee Yi Teo, pada babak perempat final BWF World Tour Super 750 French Open 2021 lewat duel straight game 21-13 dan 22-20.

Berduel di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu dini hari WIB, 30 Oktober 2021, Kevin/Marcus seakan tak memiliki perlawanan berarti dari Yew/Ee di gim pertama. Mereka dengan mudah mendulang poin demi poin untuk mengamankan gim ini.

Kecepatan luar biasa Kevin/Marcus dalam merespons serangan lawan membuat mereka dengan mudah mematikan pasangan asal Malaysia itu. Tak perlu waktu lama, mereka menyudahi gim pertama dengan unggul 21-13.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Perlawanan sengit baru ditunjukkan Yew/Ee di gim kedua. Mereka benar-benar membuat Kevin/Marcus kepayahan dalam mempertahankan keunggulan.

Beberapa kali Yew/Ee justru memimpin perolehan poin. Meski bisa dikejar oleh pasangan berjuluk The Minions.

Kevin/Marcus sempat memimpin jauh 15-10 dan bahkan mencapai match point di 20-17. Namun, kegigihan Yew/Ee memaksa poin deuce 20-20.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • Badminton Photo

Beruntung, wakil Merah Putih bisa menyudahi gim kedua dengan kemenangan 22-20 sehingga tak perlu memainkan rubber game. The Minions jadi wakil Indonesia pertama yang menjejakkan kaki di semifinal French Open 2021.

Sebanyak empat wakil sebelumnya harus kandas di babak perempat final.