Korban Ginting Keok, Jagoan Jepang Juara French Open

Pebulutangkis Jepang, Kenta Tsuneyama
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kanta Tsuneyama menjadi juara French Open 2021 di nomor tunggal putra usai mengandaskan perlawanan Chou Tien Chen lewat rubber game. Pebulutangkis asal Jepang ini menang di final sengit dengan 15-21, 21-8 dan 21-17.

Tampil di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Chou Tien Chen pemilik rangking 4 dunia ini mendapat perlawanan sengit dari Kanta Tsuneyama. Saling kejar mengejar poin menghiasi duel hingga interval pertama. 

Beberapa kali mereka memiliki poin sama, yaotu 5-5, 8-8 hingga menyentuk 12-12. Namun performa Tsuneyama mengendur jelang gim perdana usai. 

Dia tertinggal cukup jauh 14-18 dan akhirya takluk 17-21. Beruntung di gim kedua, wakil dari Taiwan ini bangkit.

Dia tak memberikan ampun untuk Chou Tien Chen. Sempat meraih poin imbang 4-4, Tsuneyama tak terkejar setelahnya. Mengamankan interval pertama dengan 11-6, dia makin tak terbendung hingga meraih poin penyeimbang dengan 21-8. 

Pertandingan diteruskan lewat rubber game. Laga penentuan ini berjalan sangat ketat. 

Keduanya berbalas poin dari awal gim ketiga. Bahkan mereka masih sama kuat hingga interval pertama 11-11. Namun Chou mengalami penurunan, ketidakfokusannya tersebut dimanfaatkan betul oleh Tsuneyama dan akhirnya mengakhiri duel dengan 21-17.

Diketahui, Chou Tien Chen dihajar Ginting di Piala Thomas bulan lalu. Ia hancur dua gim langsung dalam 51 menit 20-22 dan 16-21.