Jalan Mulus Yuta/Arisa Juara French Open 2021

Ganda Campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ganda campuran andalan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino keluar sebagai juara French Open 2021. Mereka mengalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam babak final yang berlangsung di Stade Pierre de Couberton, Minggu malam WIB 31 Oktober 2021.

Yuta/Arisa berhasil memastikan kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung dua game. Ini makin menegaskan jalan mulus mereka sampai akhirnya menggondol gelar juara French Open 2021.

Pada game pertama, Yuta/Arisa berhasil terus memberi tekanan kepada Christiansen/Boje. Wakil Jepang yang berstatus unggulan ketiga pada turnamen ini akhirnya bisa memastikan kemenangan dengan skor 21-8.

Christiansen/Boje coba memberi perlawanan di game kedua. Meski tertinggal di awal, tapi mereka sempat bisa membuat kedudukan imbang 7-7.

Tapi setelah itu, Yuta/Arisa bisa tampil konsisten. Mereka terus mendulang poin dan menjaga keunggulan atas Christiansen/Boje. Sampai akhirnya bisa menang 21-17 pada game kedua.

Pertandingan antara Yuta/Arisa melawan Christiansen/Boje berlangsung dalam durasi 34 menit. Ini jadi catatan tercepat kedua dalam final French Open 2021. Karena sebelumnya dari tunggal putri, Akane Yamaguchi mengalahkan rekan se-negaranya dari jepang, Sayaka Takahashi dengan waktu yang sama.

Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Photo :
  • japantimes.co.jp

Sejak Awal Selalu Dua Game

Yuta/Arisa membuktikan diri layak menjadi unggul teratas dalam kejuaraan kali ini. Sebab, sejak babak pertama, mereka selalu bisa mengalahkan lawan dalam pertandingan dua game.

Korban pertama Yuta/Arisa adalah ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Wakil Jepang bisa menang 21-12 dan 21-16.

Pada babak kedua, giliran ganda campuran Malaysia yang mereka kalahkan. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 21-16 dan 21-18.

Ganda campuran Malaysia kembali jadi lawan Yuta/Arisa di babak perempatfinal, namun untuk kali ini lawannya adalah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Kemenangan 21-10 dan 21-17 didapatkan.

Memasuki semifinal, lawan yang harus dihadapi Yuta/Arisa adalah unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Kemenangan 21-18 dan 22-20 mereka dapatkan.